Oleh: sipirprodeo | Mei 23, 2011

Tabel Remunerasi Kemenkumham

Fakta
Anggaran remunerasi selama 13 bulan: Rp 1,078 Trilyun
Jumlah Pegawai : 43.763

Asumsi
Dokumen/edaran tidak resmi (karena belum ada Perpres) yang penulis dapatkan, tabel remunerasi Kemekumham ada 17 grade. Namun besaran yang tertera jauh melebihi dari anggaran yang disediakan.
Sebagai Benchmarking tunjangan kinerja yang digunakan adalah Kementerian yang telah mendapatkan tunjangan kinerja antara lain Bappenas, Kemenko Perekonomian dan BPKP (seperti yang dikatakan Menkeu Agus Marto).
Perbedaan besaran tunjangan kinerja antara grading 18 dengan  grade hanya pada grade pertama saja, lainnya sama. Dengan jumlah 17 grading berarti perbandingan yang diambil adalah Kemenko Perekonomian.

Berdasarkan Fakta dan Asumsi tersebut, besaran yang diterima pegawai Kemenhumkam dapat diketahui.

Berikut perkiraan Tabel Remunerasi Kementerian Hukum dan Ham:

No Grade Jml Pegawai Besaran (Rp) Jml per Bulan Anggaran 13 Bulan
1 17 2 22.264.000 44.528.000 578.864.000
2 16 6 14.131.000 84.786.000 1.102.218.000
3 15 8 10.315.000 82.520.000 1.072.760.000
4 14 52 7.529.000 391.508.000 5.089.604.000
5 13 37 6.023.000 222.851.000 2.897.063.000
6 12 174 4.819.000 838.506.000 10.900.578.000
7 11 175 3.855.000 674.625.000 8.770.125.000
8 10 819 3.352.000 2.745.288.000 35.688.744.000
9 9 145 2.915.000 422.675.000 5.494.775.000
10 8 1145 2.535.000 2.902.575.000 37.733.475.000
11 7 2447 2.304.000 5.637.888.000 73.292.544.000
12 6 3704 2.095.000 7.759.880.000 100.878.440.000
13 5 194 1.905.000 369.570.000 4.804.410.000
14 4 8362 1.814.000 15.168.668.000 197.192.684.000
15 3 25180 1.727.000 43.485.860.000 565.316.180.000
16 2 1313 1.645.000 2.159.885.000 28.078.505.000
17 1 - 1.563.000 - -
Total 43763 - 82.991.613.000 1.078.890.969.000

Dilihat tabel diatas dapat dilihat data jumlah pegawai (43.763) dan jumlah anggaran 13 bulan yang disediakan (Rp 1,078 T) tidak berbeda dengan fakta. Jadi sebesar itulah kira- kira remunerasi yang akan diterima pegawai Kemenkumham tiap grade.

About these ads

Responses

  1. percuma aja dapat remun kalau di potong tunjangan resiko , memangnya sipir g ada resiko kalau dah ada kerusuhan ,

    • sukuri mas, kan mending naikknya sampai 1 juta (insya Allah). kan siapa yg mensyukuri nikmat akan ditambahi nikmatnya ok..?

      • emank kita haruys bersyukur but…………………..nanti terjadi kericuhan ato pelarian WBP…kita tetap akan di periksa nh resiko kosong gimana……mensyukurinya….

  2. mungkin tabel yang diatas baru 70 % ya boss belum 100 % karena setahuku selebaran menpan di atas 2 jutaan berdasarkan job klas (nilai kinerja)

    • emang sudah ada selebaran menpan ? bukankah remunerasi itu pake perpress?
      kayaknya itu baru sekitar 70 % karena anggaran yang disetujui untuk kemenkumham dan kejagung 1,9 T.

  3. Pak dana untk anggrn 2011 yg 1triliun/udh 70%

    • itu baru 42%….. belon 100%

  4. yg penting remunerasi segera cair bro,,,,meskipun turis hilang tp remun melekat pada gaji, so gaji PNS g minus…..Welcome remunerasi….!!!!!

    • klo lihat kementrian lain yg dah dapet, remun tidak melekat pada gaji, dan diberikan setiap 3 bulan..

    • bukan gitu bro………………..aku sih setuju but loe lihat aj…gaji kita dah sama pegawai kanwil se indonesia………nah kita penuh resiko lagi…apa loe mau di periksa bila ada masalah di kantor………loe

  5. wahh sykur allhamdillah… mdah2an segera cair.. amien…..

  6. apa cpns juga dapat remunerasi

  7. sukuri apa yang ada … yang penting tingkatkan profesionalitas ….. biar pemerintah gak sia sia kasih gaji tinggi ke pegawainya …

    • pasti mbak Ayu, semua itu kita perjuangkan mati matian, krn pagu kinerja dari pemerintah cukup berat, ttp walaupun demikian polsuspas ttp berusaha memberikan pelayanan yg terbaik walaupun itu dirasa sngat berat dan terlalu menekan,……alhamdullillah kita sedikit demi sedikit bs melaksanakan

  8. cpns dpt yg grade ke 2 bro..
    Lmayan 1,6jt..
    it bru 40%nya bro blum 100%nya htng sndiri lah.. :D

  9. YA SYUKURILAH APA YANG DI BERIKAN,,, KARENA DI SITU JUGA ADA TANGGUNG JAWAB…>>”” KANIM BIAK2011@@@@@@PAPUA

  10. alhamdulillah… semoga cpt cair,,,,,,

  11. alhamdulillah… semoga cpt cair,,,,,, lp.narkotika yogya

  12. di PERMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
    NO: M.HH-18.KU.01.01. TAHUN 2011 pasal 6 cuma mengatur jam kerja untuk yg 5 hari kerja, diklat dan tugas belajar. sedangkan yg 6 hari kerja (UPT PAS) tidak ada. apa mungkin kita dibuat 5 hari kerja? sabtu minggu napi dukurung aja… hehehe

    • SETUJU APALAGI KAYA KITA YANG KERJA every day

  13. blm jelas klo blm dtangan….

  14. apa betul tunjangan resiko yg sdh kami terima dr bulan januari ~ agustus,di kembalikan ke negara dgn cara di potong rapelan remunnya ??

  15. Para Kepala Kantor agar memerintahkan bendaharanya untuk memantau masuknya dana remunerasi rekening bendahara mulai pukul 12 siang ini. Bagi yang sudah menerima transfer dana maupun yang belum, agar memberikan konfirmasi lewat situs ini.informasi tersebut akan digunakan untuk memantau proses transfer dana oleh bank di Jakarta. Mohon perhatiannya untuk dapat menyebarluaskan informasi ini.

  16. jumlah remunerasi yg sy terima sbg pegawai dgn golongan IIa/Grade 3 (petugas penjagaan) di salah satu rutan klas IIb di prov Maluku utara berjumlah Rp.8.184.450,dgn rincian sbb :
    total remunerasi 7 bulan : Rp.1.727.000 x 7 bulan = Rp.12.089.000
    potongan tunjangan resiko selama 7 bulan terhitung Januari 2011 s/d July 2011 = Rp.450.000 x 7 bulan = Rp.3.150.000
    potongan pajak sebesar 5% per bulan = Rp.1.727.000 x 5% = Rp.86.350 x 7 bulan = Rp.604.450
    sumbangan masjid Kemenkumham = Rp.100.000
    potongan Kanwil Maluku Utara (utk pembuatan SK Tunjangan Kinerja) = Rp.50.000
    jadi, total semua potongan Rp.3.904.450,-
    sehingga jumlah bersih remunerasi yg di terima : Rp.12.089.000 – Rp.3.904.450 = Rp.8.184.450,-
    mohon di konfirmasi pak,apa betul seluruh Indonesia terimanya seperti kami di Maluku Utara ????

    • nyong…kami di PAPUA trima bersih dah potong tuk pemb masjid 100.000
      biaya pakerjaan SK 150.000
      tunris 7 bulan 3.150.000
      total kami trima adalah 8.589.000 kita kaga pake pot 5%

  17. Bagaimana pun hasilnya kita harus mensyukuei

  18. gue. lom dapat bro…
    o’nyong.> lo ditipu tu. mana ada dipungut biaya sumbngan mesjid dan pembuatan sk. klo pajak golongan II gak dipotong negara broo…

  19. apakah ada yang bisa jelaskan…………………………………………………………………………………………………………………………………………mengapa tunjangan resiko kami pada hilang…so kinerja kan untuk meningkatkan kerja kita so resiko kita petugas PAS….gimana apakah mau di samakan dengan pegawai KANWIL yang cuma ngurusin kertas doank

  20. Pembayaran remunerasi yang berikutnya adalah untuk bulan Agustus, September dan Oktober. Pembayaran akan dilakukan di bulan Oktober.

  21. potongan pajak sebesar 5% per bulan = Rp.1.727.000 x 5% = Rp.86.350 x 7 bulan = Rp.604.450
    (Gol. II PPh.nya kan DTP)

    potongan Kanwil Maluku Utara (utk pembuatan SK Tunjangan Kinerja) = Rp.50.000 (yang bener aja bikin SK, pake potongan, d kementerian q gak ada potongan gni2 … potongan aneh ato di buat2 nieh)

  22. kabar burung terbaru,,,,TURIS akan dibayarkan kembali…
    semoga burung yang ngasih kabar tu benerrrr……

  23. ya isue yang saya dengar juga begitu…….. tapi terhitungnya sejak kapan, ne remunerasi jan-feb-mart 2012 mpe skrang belum juga kluar tuh…….


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: